KOMPETENSI PEDAGOGIK
1.
Menguasai
karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, sosial,kultural,
emosional,dan intelektual.
2.
Menguasai
teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik.
3.
Mengembangkankurikulum
yang terkait dengan bidangpengembangan yang diampu
4.
Menyelenggarakan
kegiatan pengembangan yang mendidik
5.
Memanfaatkan
teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan kegiatan
pengembangan yang mendidik.
6.
Memfasilitasi
pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagaipotensi
yang dimiliki.
7.
Memfasilitasi
pengembangan potensi peserta didik untuk mengak-tualisasikan berbagaipotensi
yang dimiliki.
8.
Berkomunikasi
secara efektif, empatik,dan santun denganpeserta didik.
9.
Memanfaatkan
hasilpenilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran.
10. Melakukan tindakanr eflektif untuk peningkatan kualitaspembelajaran.
KOMPETENSI
KEPRIBADIAN
1.
Bertindak
sesuai dengan norma agama,hukum, sosial, dan kebudayaan nasional Indonesia.
2.
Menampilkan
diri sebagai pribadi yang jujur, berakhlak mulia, dan teladan bagi peserta
didik dan masyarakat.
3.
Menampilkan
diri sebagai pribadi yang mantap, stabil, dewasa, arif, dan berwibawa
4.
Menunjukkan
etos kerja, tanggungjawab yang tinggi, rasa bangga menjadi guru, dan rasa
percaya diri.
5.
Menjunjung
tinggi kode etik profesi guru.
KOMPETENSI
SOSIAL
- Bersikap inklusif,bertindak objektif,serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras,kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi
- Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun dengansesama pendidik,tenaga kependidikan, orang tua, danmasyarakat.
- Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun dengansesama pendidik,tenaga kependidikan, orang tua, danmasyarakat.
- Berkomunikasi dengan komunitasprofesi sendiri danprofesi lain secaralisan dan tulisanatau bentuk lain.
KOMPETENSI
PROFESIONAL
1.
Menguasai
materi,struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran
yang diampu.
2.
Menguasai
standar kompetensi dan kompetensi dasar matapelajaran/bidang pengembangan yang
diampu.
3.
Mengembangkan
materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.
4.
Mengembangkan
keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.
5.
Memanfaatkan
teknologi informasi dan komunikasi untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri.
No comments:
Post a Comment